Jumat, 08 Juni 2012

HAMBURG AMERIKANISCE UHRENFABRIEK


Sebuah jam meja antik dengan dua lobang kunci
merupakan jam tengahan, dimana tiam setengah jam akan berbunyi ding dong
dan akan berbunyi sesuai tanda waktu pada setiap jam nya


Dibuat oleh Hamburg Amerikanische Uhrenfabriek 
atau dikenal dengan cap dua panah silang


digerakan oleh pendulum 
dengan tiga senar nada yang akan berbunyi ding dong


mesin berbahan kuningan original dengan logo dua panah silang


lengkap dengan kunci asli bawaannya


dial ditutup dengan kaca cembung
jam ini dalam keadaan utuh dan masih berfungsi dengan normal 


Hamburg Amerikanische Uhrenfabriek atau Hamburg American Company (HAC) dibentuk di Jerman pada tahun 1837 oleh Paul Landenberg dan Phillipp Lang. Awalnya HAC dikenal sebagai Landenberg & Lang Uhrenfabrik dan memiliki merk dagang bergambar kapal uap dengan kata-kata dibawahnya adalah "in God We Trust". Paul Landenberger adalah menantu dari Erhard Junghans dan dia bekerja di Junghans beberapa tahun sebelum memulai bisnis pembuatan jamnya.
1883 Perusahaan mengganti namanya menjadi Hamburg Amerikanische Uhrenfabrik dan Hamburg American Clock Company (HAC). 1892 merek 2 panah menyilang semakin terkenal dengan ditandai expor mereka ke kawasan Amerika utara dan Inggris. Ekspansi bisnis HAC cukup inovatif dengan dirambahnya dalam bidang pembuatan sparepart jam termasuk casing, suku cadang jam serta bisnis-bisnis diluar industri jam seperti kapal dsb.
Pada tahun 1910 HAC menjadi produsen utama jam di Jerman dengan 1300 orang karyawan dengan jenis produksi type jam yang beraneka ragam dari jam beralarm sampai jam-jam besar stasiun. Pada 1926 HAC berkerjasama dengan Junghans dan baru 1930 secara resmi merger dengan Junghans.

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...