Kamis, 04 April 2013

TEKO TEMBIKAR 16 宜興茶壺第十六


Shio Tikus 生肖鼠 memiliki karakter yang jenaka, rajin, tanggap, dan cekatan. Shio Tikus juga terlihat mempesona, ceria, jujur dan cenderung blak-blakan. Sifat lainnya dari Shio Tikus adalah cerdik, lincah, humoris, gaul, giat, hemat (cenderung sedikit pelit), dan percaya diri. Sisi lainnya, Shio Tikus juga gemar pesta dan travelling.


sangat tulus menyayangi teman-teman, anak buah, kerabat, dan terutama pasangannya. Terkadang, ia suka ikut terlibat dalam kehidupan dan petualangan pribadi orang lain dan tidak mudah melepaskan ikatan emosi dengan sesama. Kemampuannya mencintai orang terdekatnya sebanding dengan kelihaian dan kecintaannya pada uang.


ia suka berkelompok, mampu mengatasi kesulitan dan pandai mengambil posisi pada saat krisis. Sepertinya, Shio Tikus memiliki bakat untuk meloloskan diri pada saat terjebak, atau kondisi gawat. Prioritas utamanya adalah menyelamatkan diri. Shio Tikus juga mempunyai bakat untuk membela diri dan nyaris tidak gagal.


Tikus yang cerdik selalu sanggup menemukan pekerjaan produktif. Tidak sedikit pemilik Shio Tikus yang menjadi penulis jempolan. Salah satu contoh pemilik Shio Tikus adalah Shakespeare. Shio Tikus memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar, pandai mengamai, jeli pada hal-hal yang sepele, dan memiliki daya ingat yang sangat baik. Karena karakter dasar itu, Shio Tikus juga cocok untuk menapaki karier menjadi seorang wartawan. Bukan hanya itu, Shio Tikus juga memiliki bakat sukses dalam mengelola bidang apa pun karena sangat fleksibel dan cepat menyesuaikan diri dengan segala macam situasi


Namun, satu hal yang bisa menghadang keberhasilan Shio Tikus adalah faktor ketamakan. Shio Tikus paling tidak bisa mencium “bau uang”. Terkadang, ambisinya untuk mengeruk keuntungan membuatnya terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Shio Tikus suka memaksakan diri untuk mengerjakan banyak hal sekaligus apabila berhubungan dengan uang. Bagi Shio Tikus, uang adalah gairah utamanya. Meskipun telah dibekali “alarm tanda bahaya” oleh alam, tetapi ia sering mengabaikan instingnya.


Masalah utama Shio Tikus adalah tidak berdaya pada “tawaran yang menggiurkan”. Akibatnya, ia cenderung jatuh ke dalam “perangkap lama”, yaitu terjebak pada ketamakannya sendiri, bahkan sampai jatuh bangkrut. Namun, ketika bangkrut, Shio Tikus selalu menemukan rezeki lainnya yang tersembunyi di suatu tempat. Pemilik Shio Tikus paling sentimental dibandingkan dengan shio lainnya. Shio Tikus sangat akrab dan dekat dengan anak-anak dan orang tuanya.


Poci tembikar yixing 宜興紫砂壺 berbentuk tikus dengan ukuran panjang dari moncong ke pegangan 14 cm tinggi  9 cm
dalam kondisi utuh
dikerjakan dengan detail yang indah dan berkarakter membuat poci ini nampak unik dan cantik sebagai pelengkap koleksi anda 


Shio Tikus Tanah
Shio Tikus Tanah lebih cepat tumbuh dewasa dan matang dibandingkan Shio Tikus unsur lainnya. Baginya, kebahagiaan dan kepuasan terletak pada kondisi yang tertib, disiplin, dan tentram. Ia menyukai hal yang realistis dan tidak suka hal yang muluk-muluk. Shio Tikus Tanah sangat piawai dalam menjaga hubungan baik dengan semua orang dan lebih menyukai bekerja di satu tempat dalam waktu yang cukup lama. Shio Tikus Tanah sering memiliki teman-teman yang baik dan setia. Ia juga tergolong cermat dan efisien dalam bekerja sehingga tidak jarang mampu meraih target dengan ‘sekali pukul’ saja. Namun, ia berambisi ingin cepat sukses, merasa benar sendiri, dan kurang memiliki rasa toleransi pada orang lain. Ia juga sering terlihat ‘jual mahal’ dan ‘jaim’. Namun, pada dasarnya ia tergolong hangat dan sangat melindungi apapun yang dicintainya. Standar materinya sangat tinggi sehingga terkadang sering membanding-bandingkan keberhasilannya dengan orang-orang seusianya. Shio Tikus Tanah bisa menjadi orang yang sangat pelit. Ia tidak menyukai judi atau berspekulasi. Karena itu, meski tampak lambat kemajuannya, usaha Shio Tikus Tanah akan berkembang secara pasti. Ia berpegang teguh pada aturan dan pelaksanaan yang sudah disetujui bersama. Ia pun mengharapkan orang lain juga mengikuti aturan tersebut.

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...