Jumat, 04 Juli 2014

TEMPAT ATK


Tempat Alat Tulis Kantor (ATK) ini terbuat dari kayu jati berkualitas dengan dimensi panjang 38 cm tinggi 24 cm dan ketebalan 19 cm





terdapat open shaff untuk meletakan catatan2 , dan terdapat 2 laci dibawahnya dimana tiap laci terbagi menjadi 4 sekat sehingga mempermudah kita dalam menaruh atk menurut jenisnya.
sedang di bagian kanannya terdapat kotak dengan pintu kecil untuk meletakan barang barang yang agak besar.


dalam kondisi utuh dan original baik politur maupun handle nya,
keberadaan tempat ATK dengan gaya Jengki ini cukup langka keberadaannya, dekhadirannya akan menambah kesan vintage di ruang kerja anda

asal-usul kata ‘jengki’ pada arsitektur jengki mengacu pada kata ‘yankee’, yang maksudnya adalah orang amerika. Pada mulanya saya menangkap kalau arsitektur jengki dipengaruhi oleh arsitektur bergaya amerika. Ternyata penggunaan kata ‘jengki’ lebih dikarenakan karena situasi masyarakat Indonesia kala itu yang banyak menggunakan kata ‘jengki’ pada segala sesuatu yang baru, sesuatu yang mereka anggap modern. Makanya, di era modern saat itu ada yang disebut sepeda jengki, celana jengki dan pada akhirnya rumah dan furniture jengki karena bangunan ini dianggap sangat modern dan berbeda di saat itu. Jadi, arsitektur jengki dapat dikatakan murni arsitektur milik Indonesia (dan mungkin juga beberapa negara sekitarnya) tanpa embel-embel pengaruh arsitektur barat.

arsitektur jengki adalah contoh langgam modern yang ada di Indonesia sekitar tahun 1945-1960an. Gaya ini sangat unik dan khas karena keberanian dan ‘kegilaan’nya lewat permainan bentukan-bentukan geometris yang mengejutkan. Bahkan ada teman saya yang jika ditanya apa itu arsitektur jengki, dia akan menjawab: rumah miring! Karena memang begitu adanya.

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...