Kamis, 25 Februari 2016

JAM MEJA KIENZLE


Kienzle didirikan tahun 1822 di Schwenningen oleh Johannes Schlenker.
 Pada tahun 1883 Jakob Kienzle menikah dengan keluarga Schlenker dan untuk selanjutnya ia memberikan kontribusi untuk ekspansi perusahaan. 
Pada tahun 1893, perusahaan ini memproduksi 162.000 jam tangan dan jam alarm per tahun.
 Nama perusahaan berubah menjadi Schlenker & KIENZLE.


sejak1894 berat dan biaya jam alarm dan jam dinding dapat dikurangi secara signifikan dengan menggabungkan "Sistem Amerika" dengan komponen individu standar dan pelat berlubang. Proses ini sangat inovatif pada saat itu. pada tahun  1897 Jakob Kienzle menjadi pemilik tunggal dan juga nama perusahaan berubah setelah beberapa waktu ke notasi hari ini yaitu dengan merk "Kienzle". 


Pada akhir dari sembilan belas tiga puluhan Kienzle mulai fabrikasi dua jam meja di segmen harga atas: Jam Zodiac dan World Time Clock. Setelah Perang Dunia Kedua track record Kienzle menyala lagi dengan memasuki pasar dan mengembangkan produk-produk inovatif dari perusahaan. dimana tenaga digerakan oleh rotor yang di kedua arah nyabukannya menggunakan pin baja tetaapi tuas dilengkapi dengan pin ruby.


Pada tahun 1997 Kienzle diambil alih oleh Highway Holdings Group. 
Tapi hanya lima tahun kemudian pada tahun 2002 Kienzle kembali ke Jerman dengan pembentukan Kienzle AG. 
Sejak saat itu kantor pusat terletak di Hamburg dan Kienzle menemukan kembali kesuksesan masa lalunya. 
Perusahaan membeli hak merek dan distribusi di seluruh dunia dan dimulai dengan pengembangan dan pembuatan tiga koleksi jam tangan baru di segmen harga yang berbeda.


Jam meja ini berdimensi panjang 21.5 cm tinggi 12 cm dan ketebalan 4 cm
mampu beroperasi selama 8 hari dalam satu putaran penuh.
merupakan salah satu inovasi modern pada masanya


Perusahaan ini adalah salah satu perusahan jam Jerman tertua dengan hampir 200 tahun sejarah perusahaan. Kienzle lebih dari sekedar merk - Kienzle adalah sejarah kontemporer Jerman dan koleksi baru yang inovatif didasarkan pada masa lalu yang besar.

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...