Jumat, 13 September 2013

NAMPAN Art NOUVEAU


Art Nouveau adalah filsafat dan gaya seni internasional , arsitektur dan seni terapan terutama seni dekoratif yang paling populer antara periode 1890-1910. Nama "Art Nouveau" berasal dari bahasa Perancis yang berarti "Seni baru". Hal ini dikenal juga sebagai Modernisme di Catalonia ( Spanyol ), dengan kontribusi yang paling terkenal oleh arsitek Antoni Gaudí .


 Sebuah reaksi terhadap seni akademis dari abad ke-19,yang terinspirasi oleh bentuk-bentuk alam dan struktur, tidak hanya dalam bunga dan tanaman tetapi juga dalam garis lengkung. Arsitek berusaha untuk menyelaraskannya dengan alam. Hal ini juga dianggap sebagai filosofi desain furniture, yang dirancang sesuai dengan seluruh bangunan dan membuat bagian dari kehidupan.


Meskipun Art Nouveau digantikan oleh gaya modernis pada  abad ke-20, namun keberadaannya dianggap sebagai sebuah transisi penting antara historisisme dari Neoclassicism dan modernisme. Selain itu, Art Nouveau monumen kini diakui oleh UNESCO dengan mamasukannya dalam Daftar Warisan Dunia sebagai kontribusi signifikan terhadap warisan budaya.


kecenderungan gaya Art Nouveau  juga diserap ke dalam gaya lokal. Di Denmark , misalnya, adalah salah satu aspek Skønvirke ("karya estetis"), yang dengan sendirinya lebih erat berkaitan dengan gaya seni dan kerajinan. Demikian juga, seniman mengadopsi banyak motif floral dan organik Seni nouveau ke Polska Młoda ("Young Polandia") di Polandia . dan di Indonesia gaya Art Nouveau dikenal pula dengan sebutan gaya semarangan


Sebuah nampan / talam porcelain dengan gaya Art Nouveau yang cantik
berdiameter total 33 cm diameter porcelain 28 cm
dalam keadaan utuh



terdapat nomor seri pada bagian bawahnya


nampan antik era kejayaan  Art NOUVEAU 1890-1910 ini keberadaannya amat langka dan layak dijadikan sebagai koleksi kebanggaan anda

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...