Senin, 02 Desember 2013

SOUVENIR KLM


               
                               



Souvenir / kenang kenangan dari KLM 

Koninklijke Luchtvaart Maatschappij NV (KLM Royal Dutch Airlines), yang dikenal dengan inisial nya KLM , adalah maskapai penerbangan Belanda.

penerbangan KLM pertama terjadi pada tanggal 17 Mei 1920. Percontohan pertama KLM, Jerry Shaw, terbang dari Bandara Croydon , London ke Amsterdam. Penerbangan ini diterbangkan menggunakan leased Pesawat Transport and Travel De Haviland DH-16, pendaftaran G-EALU, dan membawa dua wartawan Inggris dan sejumlah surat kabar. Pada tahun 1920, KLM membawa 440 penumpang dan 22 ton barang. Pada bulan April 1921, setelah absen musim dingin, KLM kembali membuka layanan dengan menggunakan pilot sendiri dan pesawat: Fokker F.II dan Fokker F.III .

Penerbangan pertama antarbenua KLM dimulai pada 1 Oktober 1924. Dalam penerbangan ini Batavia (Jakarta Colonial) di pulau Jawa di Hindia Belanda sebagai tujuan akhir dan diterbangkan oleh Fokker F.VII dengan pendaftaran H-NACC dan dikemudikan oleh Van Der Hoop. Pada bulan September 1929, dijadwalkan layanan reguler antara Amsterdam dan Batavia dimulai. Sampai pecahnya Perang Dunia II pada tahun 1939, ini adalah terpanjang jarak dijadwalkan layanan dunia dengan pesawat udara.

KLM menerima penghargaan sebagai "Best Airline Layanan Staff" di Eropa pada World Airline Awards 2013.

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...