Rabu, 15 Januari 2014

CEPUK BIDADARI


Mary Gregory (1856-1908) adalah seorang seniman Amerika  yang dikenal dekorasi produk kristal nya di Boston dan Sandwich Glass Company di Cape Cod, Massachusetts
 Dia sangat terkenal karena lukisannya anak Era Victorian,  dan karya seni seperti telah disebut sebagai Mary Gregory sejak tahun 1920-an. Namun, karya seni seperti itu benar-benar dari era sebelumnya, dan istilah itu mungkin hasil dari pemasaran oleh Westmoreland Glass Company. Kristal yang paling mungkin berasal dari Bohemia , Inggris , atau Italia . Meskipun demikian, banyak penggemar seni kristal terus mengacu pada potongan seperti Mary Gregory.



Westmoreland Glass Company of Grapeville, Pennsylvania mulai memasarkan glasswork mereka sebagai Mary Gregory pada tahun 1920. Mereka  menciptakan lukisan kaca anak-anak Era Victoria , dan mengatakan hal itu dilakukan dalam gaya Mary Gregory.


 seniman Westmoreland mengecat dengan cat enamel siluet anak Era Victoria montok di piring kristal, vas, kotak kristal, piring berbentuk hati, dan sebagainya.



Tempat perhiasan / cepuk Mary Gregory yang disini dikenal dengan sebutan kristal bidadari
dengan diameter 8 cm dan tinggi 8 cm
terdapat cacat seperti pada anak panah tapi tidak tembus dan tidak begitu terlihat


selain itu semua dalam kondisi utuh dan original 


Mary Gregory / Kristal bidadari merupakan salah satu karya seni yang banyak digemari para kolektor dan pencinta seni kristal
Cantik untuk menambah koleksi atau menyimpan perhiasan anda

SOLD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...