Kamis, 02 Januari 2014

HONG LOU MENG 紅樓夢


adalah salah satu dari  Empat Novel Klasik Besar Cina . ditulis di pertengahan abad ke-18 selama Dinasti Qing .dianggap sebagai karya sastra Cina dan  diakui sebagai puncak fiksi Cina.
Judul juga telah diterjemahkan sebagai A Dream of Red Chamber  dan A Dream of Red Mansions .


Red Chamber diyakini semi- otobiografi , mencerminkan kejayaan dan pembusukan sendiri keluarga penulis Cao Xueqin dan, dengan perluasan, dari Dinasti Qing.Sebagai rincian penulis dalam bab pertama, hal ini dimaksudkan untuk menjadi peringatan untuk para wanita yang ia kenal di masa mudanya: teman-teman, kerabat dan hamba. Novel ini luar biasa untuk ruang lingkup psikologis, juga untuk pengamatan yang tepat dan rinci dari kehidupan dan struktur sosial aristokrasi Cina khas abad ke-18. 


Novel ini paling sering berjudul Ulasan Hong Lou Meng (紅樓夢), secara harfiah "Red Chamber Dream". "Impian Ruang merah" adalah idiom dengan beberapa definisi, orang tertentu mengacu pada ruang terlindung di mana anak-anak perempuan dari keluarga terkemuka berada. Hal ini juga mengacu mimpi dalam Bab 5 bahwa Baoyu telah, dikurung dalam "ruang merah" , di mana nasib dari banyak karakter yang meramalkan. "ruang" kadang-kadang diterjemahkan sebagai "rumah" karena skala dari kata Cina "樓". Namun kata "rumah" diperkirakan mengabaikan rasa kata "ruang" menurut sarjana Zhou Ruchang.


Bahasa Novel adalah metafisik dan realistis, dan dibangun dengan cara yang realitas dan ilusi sering mengisyaratkan berdampingan dan sulit untuk membedakan. Hal ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling kompleks dan psikologis menembus karya di seluruh dunia sastra. Novel ini juga memberikan wawasan besar dalam penggambaran dari budaya Cina dari waktu, termasuk deskripsi era "sopan santun, harapan, dan konsekuensi." Banyak aspek budaya Cina, seperti sebagai obat , masakan , budaya teh , peribahasa , mitologi , Konfusianisme , Buddhisme , Taoisme , berbakti , opera , musik , lukisan , sastra klasik , yang Empat Buku , yang dilukiskan dengan jelas.


Novel ini memberikan rinci, catatan episodik dari dua cabang kaya dan aristokrat marga Jia (賈) klan-the Rongguo  (榮國府) dan Ningguo Rumah (寧國府). Nenek moyang mereka dinobatkan sebagai bangsawan dan diberi gelar kekaisaran, novel dimulai dua rumah adalah salah satu keluarga yang paling terkenal di kota. Salah satu keturunan klan dibuat Kekaisaran Consort, dan taman-taman yang rimbun dibangun untuk menerima kunjungannya. Novel ini menggambarkan 'kekayaan dan pengaruh dalam besar naturalistik detail, dan grafik  dari ketinggian prestise mereka, mengikuti beberapa puluh karakter utama dan lebih dari empat ratus yang kecil. Akhirnya klan Jia tidak disukai Kaisar , dan rumah-rumah mereka  disita


Karakter utama dari novel ini adalah pewaris laki-laki riang remaja dari keluarga, Jia Baoyu . Ia dilahirkan dengan sepotong magis "giok" di mulutnya. Dalam kehidupan ini ia memiliki ikatan khusus dengan sepupu sakit-sakitan Lin Daiyu , yang berbagi kecintaannya pada musik dan puisi.


 Baoyu, bagaimanapun, telah dijodohkan untuk menikah dengan sepupunya yang lain, Xue Baochai , yang anggun dan cerdas mencontohkan seorang wanita yang ideal, 


tetapi Jia Baoyu memiliki hubungan asmara dengan Lin Daiyu. persaingan romantis dan persahabatan di antara tiga karakter dengan latar belakang kekayaan keluarga membentuk cerita utama dalam novel ini


Jia Baoyu 賈寶玉 Artinya: giok yang berharga
tokoh protagonis utama berumur sekitar 12 atau 13 tahun ketika diperkenalkan dalam novel. Anak remaja Jia Zheng (賈政) dan istrinya, Lady Wang (王夫人), dan menurut cerita dia lahir dengan sepotong luminescent giok di mulutnya (Batu), Baoyu adalah pewaris ke Rongguo  (榮國府). Dididik oleh ketat nya Konfusianisme sang ayah, Baoyu membaca Zhuangzi dan Story of the Wing Barat (Xi Xiang Ji) ,  Empat Buku pendidikan Cina klasik. Baoyu sangat cerdas, tapi tidak suka terhadap para birokrat yang sering menjilat kepada ayahnya. Seorang individu yang sensitif dan penuh kasih, ia memiliki hubungan khusus dengan banyak perempuan di rumah.


Lin Daiyu  林黛玉 Artinya: giok biru kehitaman
adik sepupu pertama sepupu Jia Baoyu dan cinta sejatimya. Dia adalah putri dari Lin Ruhai (林如海),  dan Lady Jia Min (賈敏), bibi dari pihak ayah. Dia sakit-sakitan, tapi anggun dengan cara yang tidak konvensional. Dia juga menderita penyakit pernapasan. 
Dimulai tepat novel dalam Bab 3 dengan kedatangan Daiyu di  rumah Baoyu tak lama setelah kematian ibunya.,Daiyu adalah  seorang penyair yang sangat berprestasi dan musisi. Novel ini menunjuk dia salah satu dari Dua Belas Beauties of Jinling, dan menggambarkan dirinya sebagai sosok kesepian, bangga dan akhirnya tragis. Daiyu adalah reinkarnasi dari bunga, dan tujuan dari kelahiran fana nya untuk membayar Baoyu dengan air mata untuk penyiraman dia dalam inkarnasi sebelumnya.


Patung Porcelain Cina menggambarkan sepasang kekasih Jia Baoyu 賈寶玉 dan  Lin Daiyu  林黛玉
dengan tinggi 25 cm dan lebar 12 cm x 7 cm
bukan barang tua tapi dikerjakan dengan detail yang amat halus dan berkarakter
merupakan salah satu karya seni yang indah yang mengabadikan kisah cinta abadi mereka


kami akan menyertakan film klasik ini bagi anda

SOLD

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...